Saturday, July 26, 2008

Ampuun.. Bayiku naik-naik..!!


Degg!!

Akhir2 ini aku suka jantungan liat Re. Ditinggal sebentar sudah hal2 yang bahaya dan aneh2 yang ngga pernah kubayangkan, yang dia lakukan.


Sejak mulai belajar berdiri berpegangan pas 6m, tahapan Re dilanjut dengan rambatan.. sampe kira2 7minggu lalu (7m1w), Re baru mulai dorong2 kursi plastik sambil keliling rumah.
Sejak kedua tahab itu, emang banyak hal yang bikin aku deg2an. Takut dia jatuh, terutama.. waktu merangkak, aku belum terlalu khawatir dia jatuh.




Sebenarnya kupikir renggang waktu dari 7 bulan itu sampe sekarang paling ngga dia berkembang di jalannya aja.
Siapa sangka kalo masalah manjat2 juga ada di bulan2 ini. Padahal masih 2minggu lagi (dari foto2 ini diambil) dia masuk 9 bulan.

Emang sekarang kalo di kamar, aku lebih los, karena barang2 yang bahaya2 udah disensor sama aku n mama, paling ngga untuk 2-3 bulan kedepan. Tapi yang beginian ini aku bener2 ngga nyangka deh..



Lihat!! Lihaaaatt!!.. (histeris mamanya, journalistik papanya)
Pertama dia jinjit2, lihat isi tempat tidur dia.. lalu mulai mau naik ranjang sendiri. Angkat kakinya, dan ...
begitulah.. foto ini diambil setelah pernah kejadian sebelumnya.







Setelah berusaha memanjat lagi ngga bisa (karena panjatan cuman satu aja), dia asik melongok2 sambil merasakan kakinya ngga menapak tanah (sensasinya beda kali ya..)

Padahal abis itu dia bingung lho, turunnya gimana..













Lain waktu, ditemukan ada di bouncer. Salah!!.. di UJUNG bouncer. Sedang asik duduk dengan posisi yang amat tidak disarankan dibuku petunjuknya. Suer!! aku ngga pernah ngajarin begitu. Setelah ini akan kuungsikan bouncer ini, toh Re ngga mau lagi duduk disana. Lebih suka di Play Matnya yang beli di sis Lena itu.





OMG.. makanya akhir2 ini aku jarang banget bisa buka PM dan YM-an sama kalian. Abis ditinggal sebentar ya beginilah dia.
Perasaan di bukunya Arlene yang First Year.. ngga di warning deh kalo dia bakal naik2 kaya begini. Berarti tugas sidak rumah harus ditambah nih.. singkirkan barang2 yang bisa jadi pijakan untuk naik.. atau yang ber-rak susun2.

Lalu buku2 Mom ntar taruh dimana, Re..


17 comments:

  1. hahahahahahaha.... nikmatin aja deg2an nya.. aku uda sering sakit jantung liat Eyin kejungkel hihihi
    Puji Tuhan selalu selamat hehehe....

    ReplyDelete
  2. she's discovering her 'new world'..
    tambah pinter yah Re.. tp hati2, Mom nanti jantungan tuh, hehuehue =D

    ReplyDelete
  3. udah ga bisa di tinggal meleng tuh kalo udah mulai glatakan gitu, ren hehe...

    ReplyDelete
  4. Walaaah re,makanya mommymu kok gak ada terus waktu di absen!!..
    Emang perkembanganya re ini menakjubkan bgt d mbak,aku klo liat sk geleng2 kepala..klo zua skarang juga suka manjat,malah lebih parah karena sudah bisa manjat meja,malah kemarin dia naik ke jendela,pegangan diteralisnya..jadi aku mau nambahin...

    jauhkan sofa&yg bs buat menapak lainnya,dr pinggir jendela,sm meja yg pendek2 itu mending gak usah deh,tar kya zua ini..

    ReplyDelete
  5. hehe.. bayi kan guardiannya besar..
    untungnya sih selama ini juga ngga pernah kenapa2.. cuman ya shock aja kadang2.
    Mamaku yang kadang histeris lihat bayi 8 bulan naik2, kaya mimpi kali ye..

    ReplyDelete
  6. iya tuh.. bener2 discovering her new world.
    Sekarang dia udah tau kalo ada barang baru di areanya. Kalo ada paket datang ato aku baru beli apa gt, langsung datang dengan semangat membara gitu.

    Ada satu kebiasaan dia yang aku ngga suka banget. Narik2 rambutku. iiihh.. sakit banget.
    Beberapa hari ini malah punya kebiasaan baru. Karena Papanya sering lembur akhir2 ini, n dia seringnya sama2 aku, kalo aku masih tidur n dia bangun, suka gangguin aku tidur. Ngga mau beranjak dari sekelilingku. Yang narik2 rambut, cakar2 wajah (ini masih perih), nyebrang2 badanku (dari kanan naik ke kiri, abis itu ke kananku lagi, trus manjat lagi ke kiri, dst), enjut2an di wajah perut n dadaku.. wadaaauu..
    semua usaha dilakukan agar aku bangun.

    Bgn2, banyak rambut di tempat tidurku (padahal sindrom rontok setelah persalinan udah selesai lho.. sekarang malah dicabutin sama Re)

    Huaaaa.. Mom nangis niii..

    ReplyDelete
  7. Iya.. hayoo.. mau tak doain kamu bayine anteng apa glatakan..
    sekarang gimana rasane Mel?

    ReplyDelete
  8. Gitu ya dhir..
    aduh, makasih.. hal itu terlupakan dari pikiranku. Iya ya.. apalagi sofa dirumah bisa jalan, ada rodanya. Bahaya ih..
    Aduh dhir.. kalo denger zua manjat2 gitu, aku kok jadi deg2an ya..
    Menurutku kamu itu kuat dhir.. aku selalu berpikir wanita yang diberi anak laki2 itu kuat.
    Hahaha... soalnya dulu adik sepupuku kecil2 cowo smua (3 ekor), minta ampun kalo ngejagain.
    Dimeja makan aja masih goyang ga berhenti.

    Re ini kebanyakan sarang burung walet kali dhir.. aku juga heran kenapa.

    Dhir.. WBWnya gimana ya.. aku mau nelpon takut kamu sibuk banget.

    ReplyDelete
  9. Samaaa.... Aku juga ini untung jantung buatan Tuhan, kalo gak udah berenti sendiri kali deh...

    Deg-deg-an tapi menyenangkan, the joy of motherhood doong... Wis tar malem aku telpon ae ya..

    ReplyDelete
  10. hahaha...yang mana aja deh, ren...yang penting sehat ^.^
    rasaneee...mabok begadaaanggg...2 hari ini ticia bangun jam 3 subuh trus baru bobo lagi jam setengah 6 huhuhu...

    ReplyDelete
  11. tambahan dikit (belajar dari pengalaman Enzo):
    -hati2 dengan pintu, karena Enzo demen buka tutup pintu, sampe pernah kejeduk jidatnya sendiri
    -hati2 dengan closet, karena Enzo demen berdiri di closet trus ngobok2 aer
    -hati2 dengan peralatan elektronik, karena Enzo demen merambat di meja TV (yg kebetulan rendah) trus maen pencetan TV, DVD player, Stereo, kabel, tombol apapun yang bisa dipencet
    -hati2 dengan dispenser, karena Enzo demen pegangan ke pinggiran meja dispenser trus mencet2 water pumpnya (alhasil lantai basah semua, malah jadi bahaya terpeleset)

    punya anak umur segitu emang lagi bahaya2nya. Dulu rumahku selalu teratur rapi dengan segala aksesoris (vas kaca, pigura kaca, lampu hias, dll), sekarang semua minggir.
    Tembok yang dulu putih bersih sekarang jadi bekas telapak tangan Enzo, di dinding atas tempat tidurku udah bekas coret coret Enzo, udah ga keitung lipstick yang dipecahin Enzo, botol parfum papanya juga uda almarhum, remote Indovision wes gupil kabeh, Flexi 1 udah dijual karena digigit sampe retak layarnya, pernah nyobek uang 10rb an, wes embuh daftar "crime" nya Enzo ga keitung.

    Ya udah diiklasin aja ^_^

    ReplyDelete
  12. waaaa.. seraaammmmmmm..... bener2 harus diawasin deh nih

    ReplyDelete
  13. mom pake shower cap aja biar rambutnya ga bisa ditarik2 sm Re, hehe.. =)

    ReplyDelete
  14. thx fe..

    yang beginian udah aku singkirin sih.. emang masih inget pas ngemong adik2 sepupuku 8-15 tahun lalu. Juga udah dibantuin Mamaku. udah siap2 juga di hati, ..egoku untuk masalah barang2 dan kenyamanan udah ancur2an kena adik2 sepupu n adik2 angkatku. Yang paling terbayang2 dipikiranku cuman sisir jumboku yang besarnya 50x15cm itu di kungfu sama adikku gara2 ngambek pas umur 3 tahunan. Sampe sekarang masih bete. Maklum, sejak aku SMP sampe sekarang, rumahku menjadi taman bermain setiap waktu. Kan cucu tertuaaa.. jadi baby sitter gitu. Kemaren pas liburan panjang aja rumahku hancur2an kena makhluk kecil2 tercinta itu.

    Hanya masalah manjat memanjat ini lho yang aku belum sempat terpikir. Kupikir aku masih punya waktu sebentaaaar aja.. paling ngga 2-3 bulan. Ternyataaa.. bener2 harus singkirkan sofa2 yang berjalan dan rak2 yang pijakannya pendek ky kata dhira.

    Kalo buka tutup pintu Re agak aku lossss.. aku lihat dia udah lancar buka tutup pintu sendiri, kalo pintu meluncur diluar dugaannya, dia langsung ganjal dengan pantatnya atau tangannya diayun untuk buka pintu itu lagi, trus cepet2 masuk. Re masih merangkak kok.. emang sekarang dia udah bisa berdiri duduk tanpa pegangan, tapi kalo jalan dia pake kursi plastiknya atau titah, belum berani jalan sendiri. Makanya aku heran juga dia bisa naik itu dari mana kekuatannya. wong masih 8m3w.. masih belum lancar berdiri sendiri

    ReplyDelete
  15. iyaa.. serem, nie..
    dhanik umur berapa? masih asi kan dia

    ReplyDelete
  16. Hheuheheheehee...semua bayi2 tuh sama ya. Keponakanku jg begitu, ci2ku khan ke wc bentar, cuman buat cuci kaki en jarak wc ama ruang keluarganya tuh deket banget, eh pas keluar dr wc...hampir jerit dia (tapi untung dia ga jerit, krn takutnya anaknya ntar kaget), itu keponakanku...uda naek ke kursi bakso, mo ambil remote dari sofa lipat yg ditaro diatas meja setrika...plusss...kabel2 en stop kontak sering dicungkil2, manjat2 baby boxnya (bayi2 tuh atletis ya??), pencet2 microwave, tv, hp(ini uda 2X diservis) dan masih banyak lagi...fiuuhh....pokoqnya ga bs ditinggal sendirian...so selamat berjuang ya M'Irene, ntar lagi giliranku nih...heuhheehehe ^^

    ReplyDelete
  17. awas juga dengan gorden yg panjangnya sampai kelantai.. bisa buat panjatan juga... :( tarik ditarik tarik diri (berdiri)... taplak meja yg lebarrrrr.. tari ditarik tumpah

    ReplyDelete