Saturday, May 10, 2008

PERKEMBANGAN POTTY TRAINING RE

Selain perkembangan Re yang bisa berdiri sendiri dengan berpegangan, Mom n Dad juga ndapetin sekarang Re kalo mau pipis datang ke potty. Pertama2 Mom bingung, ngapain sih, Re suka main2 ke potty. Dad juga kalo lagi jaga Re juga suka heran2 sama Re. Tapi Mom n Dad nemuin hal ini hampir berbarengan. Kalo Dad dari kejadian, kalo Mom berdasar feeling n pemikiran. Mom merasa begini.. Re ini kan pinter.. kayanya bisa aja Re ada maksud sampe kaya gini, soalnya Mom sering salah kalo terlalu meremehkan perkembangan kemampuan Re. Berdasarkan pengalaman yang berkali2 keliru menganggap Re ‘ngga mungkin2’, Mom jadi berpikir, apa mau pipis ya?

Kalo Dad, pengalamannya, susah payah ngelepasin Re dari potty, abis itu setelah dijauhkan, Dad lemes liat Re pipis sambil noleh liatin Daddy. Abis itu daddy ngomongin Mom, kalo Re deket2 potty ada kemungkinan dia mau pipis. Mom mangut2.. “berarti dugaanku benar”. Sejak saat itu, kalo Re merangkak cepat2 ke potty, Mom ato Dad dudukin Re disana buat pipis ato pup.

 

Hhh.. kamu itu aneh2 aja, nak..

 

2 comments:

  1. RE HEBAAAAAAT... skarang Keni kalo pup udah aku ajarin di toilet langsung.. ternyata juga sukses.. tinggal pipisnya nih... :)

    ReplyDelete
  2. weits.. selamat yaa.. emang kuncinya di kita, kok..
    pernah re harus keluar rumah beberapa hari, jadinya pake diaper, pas pipis lagi di potty, agak ngerasa ngga nyaman dia, tapi cuman berlangsung 2 kali pipis pertamanya, besoknya udah lancar lagi..

    ReplyDelete